http://agenonline.poker agen poker online indonesia agen poker online terbaik

Wednesday, May 23, 2018

Kesalahan Yang Sering Dilakukan Orang Tua Baru


Semua orang tua berkeinginan yang terbaik bagi anaknya. Kau pasti berkeinginan merawatnya dengan sepenuh jiwa. Sayangnya tidak seluruh orang tua melakukannya dengan metode yang ideal. Tidak jarang, sebagian kesalahan dikerjakan sebab merasa keder. Menjadi orang tua bukanlah pekerjaan yang mudah, secara khusus pada pengalaman pertama. Itu sebabnya penting untuk mengenali kesalahan yang kerap kali dikerjakan orang tua baru, supaya bisa menghindari kesalahan tersebut. Kedatangan seorang bayi tidak seperti layaknya kita membeli barang yang sudah disertai dengan buku tutorial. Berikut sebagian kesalahan yang awam dikerjakan orang tua baru, yang bisa kau gunakan sebagai tutorial:

Gampang termakan orang lain

Ketika Meskipun Kau lahir, bagus mertua atau orang tua umumnya ikut mendominasi caramu merawat bayi baru lahir. Atau, berjenis-jenis kabar dari dunia online yang akan memengaruhi teknik perawatan bayi yang kau lakukan. Sulit kau dan Meskipun Kau punya ikatan batin yang sudah tercipta malahan sebelum ia lahir. Untuk itu, kau bisa mulai meyakini nalurimu sebagai ibu ketimbang mendengarkan rekomendasi dari orang lain yang belum tentu pantas dengan apa yang diperlukan bayimu.


Bingung Terbiasa dengan Rutinitas Tidur yang Baru

Bagi orang tua baru, tidur akan menjadi waktu yang benar-benar berharga. Kemungkinan orang tua baru hanya bisa tidur selama sebagian jam saja tiap malam. Mengesampingkan tiap anak punya pola tidur yang berbeda, jadi jangan risau ketika mendengar bayi orang lain mempunyai waktu tidur yang lebih lama. Faktanya, 50% anak berusia 2 tahun masih terbangun di tengah malam. Jadi bukan hanya kau yang merasakannya, melainkan juga banyak orang tua lainnya.

Meskipun Menghadapi Tangisan Bayi

Tanggapan mengenai orang tua baru, Ada yang mengatakan untuk segera menggendong bayi, sementara yang lain memberi anjuran tetap mendiamkannya untuk mengamati apakah tangis akan mereda dengan sendirinya. Nah, di ketika inilah kau perlu mendengarkan naluri sebagai ibu. Menangis ialah metode bayi untuk berkomunikasi. Manfaatkan naluri ibu untuk menikmati apa yang diperlukan oleh Meskipun Kau, dan untuk meredakan tangisnya.

Memiliki Pasangan

Menyusui, menimang, sampai mengganti popok Meskipun Kau ialah rutinitas yang patut kau lakukan oleh orang tua, dan pasti cukup menguras kekuatan. Ketika demikian itu, jangan jadikan ini alasan untuk melupakan perhatian pada suami. Tanggapan perlu, luangkan waktu satu hari khusus untuk berkencan berdua dengan suami. Kau bisa menitipkan Meskipun Kau pada keluarga atau orang yang kau percaya, untuk mengasuhnya selama sebagian jam. Setelah anak bukan berarti keintiman suami dan istri patut berkurang.

Terlalu Mendominasi Merawat Bayi

Seorang orang tua ibu umumnya lebih merasa kapabel mengurus bayi ketimbang ayah. Sulit patut, ibu memberi peluang juga untuk ayah merawat bayi.  Ingat, kau bisa kewalahan sekiranya melakukan semuanya sendiri. Nah, sekiranya suami sudah berusaha menolong, jangan memarahi atau mengkritik sekiranya menemukan ketidakcocokan. Cukup berikan rekomendasi, seperti, “Ayah, jangan diajak main dulu, ia baru makan nanti kuatir muntah." Dengan demikian itu, sikap ‘kebapakan’ suami akan terbentuk tanpa patut berkata kasar padanya.

Kurang Memanfaatkan Waktu Tidur Siang

Kau penelitian, orang tua kehilangan 400-750 jam di tahun pertama usia anak. Untuk itu, sebaiknya optimalkan waktu tidur siang untuk menutup kekurangan tidurmu ketika malam. Abaikan dulu pekerjaan rumah lain untuk sementara. Ketika Meskipun Kau tidur, sebaiknya kau juga ikut tidur supaya kembali segar ketika bangun nanti.

Melaksanakan Berlebihan atau Panik

Banyak orang tua baru yang punya reaksi berlebihan kepada suatu keluhan, umpamanya bayi muntah atau demam. Tetapi hal ini terjadi di tahun pertama.  tidak melakukan kesalahan ini, bekali dirimu dengan pengetahuan yang cukup tentang kesehatan bayi, dari sumber yang terpercaya. Cobalah untuk tenang, sebab panik bisa membuatmu mengambil keputusan atau melakukan perbuatan yang tidak bijak.

Kurang  pada Penyembuhan  Melahirkan

Sebagai orang tua , Bayimu memang baru saja lahir, dan kesehatannya penting untuk diamati. Mengesampingkan, jangan lupa juga bahwa kau malahan sedang dalam masa pemulihan pasca melahirkan. Apalagi sekiranya kau melahirkan melalui operasi caesar. Kau perlu mengonsumsi makanan dengan nutrisi yang bagus, banyak minum air putih, dan cukup rehat untuk mempercepat pemulihanmu.

No comments:

Post a Comment

Kesalahan Yang Sering Dilakukan Orang Tua Baru

Semua orang tua berkeinginan yang terbaik bagi anaknya. Kau pasti berkeinginan merawatnya dengan sepenuh jiwa. Sayangnya tidak seluruh or...